Apakah Energi Taksu itu?

Energi Taksu adalah sebuah energi kekuatan (sakti) Tuhan yang ada didalam diri yang menyebabkan manusia memiliki berbagai macam potensi kemampuan spiritual seperti mukzisat, kekuatan (sakti), penyembuh, kharismatik, usaha/bisnis, dan sebagainya. Disadari atau tidak, sesungguhnya semua manusia mempunyai berbagai macam potensi energi Taksu ini, apapun bentuk dan namanya.

Kita sering tidak memahami dan menyadri bahwa sesungguhnya ada sebuah energi suci Tuhan yang mengalir secara terus menerus di dalam diri. Energi ini mengalir diakibatkan oleh adanya proses penciptaan (krya sakti) Tuhan didalam menciptakan manusia dan seluruh alam ini. Didalam proses penciptaannya energi suci Tuhan yang universal tersebut terobjektifkan menjadi 25 unsur/sifat (guna) membentuk manusia dan energi itu mengalir secara terus menerus dari yang paling halus sampai yang paling kasar (riil), begitu sebaliknya.

Yang manakah dari 25 unsur/sifat (guna) yang membentuk manusia?.

Ke 25 unsur/sifat (guna) itu adalah purusha gunacitta (aspek dualisme), Tri Guna (tenang, aktif dan berat), Panca Maha Bhuta (unsur sifat: padat, cair, panas, angin dan ether), Panca Tan Matra (rasa, bau, rupa, sentuhan dan suara), dan Dasendrya (mata, hidung, telinga, lidah, kulit, mulut, tangan, kaki, dubur dan kemaluan). Dari 25 guna ini akan menjadi berbagai macam guna. Itulah sesungguhnya yang membentuk manusia. Karena 25 guna ini merupakan unsur/sifat material (prakerti) dari proses penciptaan, maka energi Tuhan yang mengalir akan menjadi semakin kasar (riil) dan sifat kemahakuasaan dan kekuatanNya (sakti) semakin berkurang. Disamping itu ke 25 guna ini juga yang menyebabkan manusia terbelenggu dalam ikatan kesengsaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ChatClick here to chat!+